Bikin Blog

There’s so many reasons why I create this blog

Tapi yang pasti, saya ingin ada sesuatu yang baru yang bisa saya lakukan diluar kegiatan saya sebagai ibu rumah tangga. Sesuatu yang positif, yang mudah-mudahan bisa bikin pencerahan. Sedikitnya buat saya sendiri yang seringkali jenuh dengan rutinitas sehari-hari. Berkutat dengan kompor, mesin cuci dan jemuran. Bolak-balik bikin susu, nyapu dan belanja.

Saya enjoy sekali dengan profesi saya ini. 7 tahun menjadi ibu rumah tangga tanpa pernah mempunyai pembantu, mungkin cukup Pe-De bagi saya untuk mengatakan bahwa saya sudah expert di bidang Manajemen Rumah Tangga🙂 . Tapi mungkin saya ga patut dapat nilai Cum Laude, karena memang saya ga enak2 banget masaknya, ga rapih2 amat rumahnya n ga sabar2 amat menghadapi dua anak laki-laki yang wuihhhh…

Saya menikah muda, belum 23 tahun saat itu. Suami juga, cuma diatas 10 bulan dari saya. Saya belum kelar kuliah, suami juga baru S.Ked. Tapi dengan semangat ibadah, jadilah kita menikah dengan learning by doing.

Dulunya saya sama sekali bukan anak yang rajin bantu Ibu di rumah. Malas sekali beresin kamar sendiri, apalagi ruangan lain. Nyuci, ngepel apalagi. Makanya ayah saya menjuluki saya si “Gede Mubah”, hehe… Karena badan saya gede (tukang ngemil&tidur tapi jarang olahraga…ukurannya tebak sendiri) tapi mubah alias ga berguna. Lebih parah dari itu, saya ga suka bersolek seperti kebanyakan remaja wanita pada umumnya. Boro-boro bedakan, mandi aja sehari sekali udah prestasi,hihi…

Tapi sejak saya kuliah n kost, pelan-pelan saya bisa mandiri. Mandi juga udah 2x sehari:-) karena emang tertarik juga sama temen-temen kost yang ternyata lebih kinclong setelah mandi. Namun gaya berpakaian saya yang amburadul masih tetap dipertahankan. Oya, saya juga dulu ga takut matahari atau debu. In mean, ga takut item. Jadilah momotoran Jatinangor-Bandung dijabanin hampir tiap hari. N saya juga ga mengenal cleansing milk, toner, dll. Paling kalo lengket2 dikit mukanya, pake sabun pencet yang kayak odol itu aja. Tapi anehnya, muka saya ga pernah jerawatan. Cuma kalo item, jangan tanya dehh…

Mungkin postingan saya sekarang cukup sebegitu dulu aja ya. Ga bisa lama-lama bercumbu dengan PC nih. Selain pusing, my sons need me soon… Ntar saya cerita tentang kenapa teman-teman sekolah&kuliah saya pada bilang saya sekarang beda 180 derajat.

3 Comments

Filed under Uncategorized

3 responses to “Bikin Blog

  1. cozyann1974

    yupz.. bnar banget, bloging gak sekedar interaksi dengan temen lain, tapi juga ekspress ur thought.. biar otak ga beku..
    seep dah..

  2. wah, kejujuran yang indah. blog, jalan membebaskan diri dari kejumudan tugas-tugas domestik. semangatlah!

Leave a Reply

