Nanny 911

nanny911.jpg Pernah nonton acara ini?
Asyik juga. Meski tidak menjadi agenda wajib saya untuk menontonnya.
Reality show ini tayang setiap Sabtu di Metro TV jam 16.00. Topiknya mengenai pengasuh (nanny) yang diutus ditugaskan selama 1 minggu untuk ‘membereskan’ keluarga yang ‘berantakan’ karena anak. Umumnya permasalahan adalah anak-anak yang super bandel, pembangkang, susah diatur sehingga membuat orangtua, terutama sang ibu, menjadi stress berat.
Setelah menonton tayangan ini beberapa kali, saya jadi punya kesimpulan sendiri bahwa peran seorang ibu dalam mendidik anak-anaknya sangatlah krusial. Dari semua episode yang pernah saya tonton, penyebab utama mengapa anak menjadi ‘goreng adat’ adalah karena ibunya. Entah itu ibu yang super bawel maupun yang terlalu penurut kepada anak.nanny.jpgSelanjutnya…

13 Comments

Filed under Artikel Lepas, Celoteh, Keluarga

13 responses to “Nanny 911

  1. Jeng Ratna🙂 thanks ya udah mampir blog ku … Ni aku bales mampir ya ..
    Nanny 911 juga acara fav ku lho … bersyukur banget .. dua anak ku anak-anak yang manis gak kayak “anak-anak setan” di acara itu *hehehe* Tapi salut ya sama nanny2 prof yang pastinya bisa aja nyelesein masalah yang ada di pola asuh di keluarga yg bermasalah. Eh tapi, meski anak-anakku manis-manis lum tentu juga ya pola asuh ku bener …. *nyengir*

  2. Mungkin karena ibunya manis juga, hehe…(sekeluarga terbuat dari gula kali ya?) Tapi memang kita ngga bisa menjudge anak-anak menjadi seperti A-B-C adalah 100% peran ibunya. Lingkungan bermain, rumah, sekolah, tontonan, dan tentunya do’a juga berpengaruh. Tapi gimanapun ibu memang memegang peranan paling besar.

  3. papa noah

    Ada VCD atau DVD nya di glodok atau mangga2 nggak ya??
    Pingin beli nih..

  4. …peran seorang ibu dalam mendidik anak-anaknya sangatlah krusial. Dari semua episode yang pernah saya tonton, penyebab utama mengapa anak menjadi ‘goreng adat’ adalah karena ibunya…

    Benar, ada pepatah, ibu adalah sekolah bagi anak-anaknya. Siapa yang dapat mempersiapkannya dengan baik, dia akan mempersiapkan anak-anak yang baik.🙂
    Nuhun komentar hangatnya di WP mifka. Tapi WP itu dihapus. Kunjung ulang dong…

    Al ummu madrosatun…
    Mau dijamu apa kalau saya berkunjung?🙂

  5. wah,, tampak menarik acaranya,, tapi akhir2 ini saya jarang nonton TV,, masih rada sibuk dikantor,, kalo ada DVD nya,, saya mau doong,,

    *nyengir*

    well,, mudah2an selama ini saya bukan lah termasuk dalam golongan anak yang merepotkan ibu,, uuhhh,, jadi kangen mamah,,

    I LOVE U MUM,, *Ibuku Ok Deh!!*

  6. Barusan nonton, dan terus googling, nemu blog ini.
    the nanny 911 bener-bener cerita yang menarik. cara mengasuh anak yang bisa dibuat acuan. sangat suka akan tayangan ini.

  7. betul. tayangan ini sangat bermanfaat juga untuk calon ibu.. trims sudah mengulasnya^^

  8. Lady Pontoh

    Salam kenal ya…
    Ya nih, sy juga tertarik bgt sama acara 1 ini… Setuju donk, kalo ni acara termasuk membikin sesuatu yg ‘GA MUNGKIN’ menjadi ‘mungkin’…
    Waktu ngeliat awalnya, anak2 yg buandel-nya kayak setan cilik, juga ngga nyangka bgt, kalo mereka bisa didiemin n nurut akhirnya!

    Nanny 911 bener2 ngajarin, ternyata KOMUNIKASI itu sangat penting.
    Hal yg klise, tapi susah dilakuin! Dan kadang kita suka ngga nyadar, kalo akar permasalahan tuh berawal dari komunikasi yg ngga lancar…
    Anak yg rewel, bandel, suka mukul, berantem, dll, ternyata disebabkan oleh komunikasi yg kurang… Mereka udah terbiasa dgn cara fisik, kalo mau apa2 atau ngga dpt apa2, mereka main nangis, mukul, marah,dll

    Ternyata komunikasi yg dibilang nanny bener2 ampuh BGT! Dia tanyain anak yg lagi nangis meleking2, dia mau apa n kenapa, eh, akhirnya diem juga… Baru tau saya, ternyata komunikasi bisa seampuh itu!
    Dan bener Ratna bilang, akarnya juga dari sifat ibunya, dan mereka ngga nyadar n ngga mau berubah… ya susah… =)
    Sampe2 saya bukan gemes liat anaknya, malah jadi GEMES sama ibunya, yg ngga bisa dibilangin n ngerasa cara dia udah cara yg paling bener!
    cckcckcck ^^

    Tontonan wajib buat sapa aja nih! Bukan cuma calon ibu… =)

    Salam
    Lady di Batam

  9. yuppp stujuuu.. saia sudah nonton.. bagus juga ternyata..

  10. DeNnEeZ

    Hi, there! boleh ya ikutan posting.
    Saya suka banget liat acara Nanny 911, terutama Nannies-nya. Favorit saya Nanny Deborah, karena selain dia bener2 udah berpengalaman lebih dari 20 tahun, dia bener2 keliatan banget cinta sama anak kecil.

    Trus kalo Nanny Stella, aq suka banget sama aksen Irlandia-nya. Tiap kata yang berakhiran Y, selalu kedengerannya jadi e. Kya Baby: jadi beybe, really: realle. Trus, ga tau emang kebetulan ato gimana, yang jelas, kbanyakan yang aku liat sih, kalo Nanny Stella ngasih hadiah di akhir acara gede2 banget. ckckck..

    SayangY Nanny Yvonne ga banyak tampil ya. Kalo dari yang aku liat di Metro TV sih..

    Pokoknya, aq jadi belajar banyak deh dengan adanya acara ini. Ya bahasanya, ya cara berinteraksi dengan anak2 ato orangtua itu sendiri. Semuanya! yang jelas, kebanyakan kalo Nanny Deb yang berperan, aq selalu nangis. Bener2 kebawa banget deh..

  11. NingWati

    Tayangan itu sangat menarik, sangat manusiawi sekali, bagaimana menangani anak2 secara efektif. Dia sangat mengerti sekali akar permasalahannya.

    Menanggapi mbak Ratna :
    Kalau menurut saya tidak hanya ibu, tapi kerjasama tim, antara ibu, bapak dan yang lainnya jika ada di rumah tersebut. Kalau hanya ibu saja, bagaimana peran bapak, juga asisten kita di rumah harus kita berdayakan.

    kemudian komunikasi, karena setiap anak berbeda cara menyerap apa yang kita komunikasikan, ada yang dengan kata sederhana dia mengerti, namun ada yang harus kita buat nyanyian baru dia mendengarkan.

    Berikutnya buatlah suasana gembira bagi anak anak. Hal ini penting supaya anak mudah mengendalikan emosinya.
    Aturan rumah memang sebaiknya ada dan diperlukan komitmen jadi tidak kaku.

    Yang penting, bahwa kita tidak boleh memaksakan kehendak kita kepada anak2, tapi bagaimana kita dapat mengeksplore potensi anak kemudian mengakomodirnya.

    Sebagai orang tua pasti mendambakan anaknya “jadi orang” tapi yang penting ialah bagaimana kita mengantarkan mereka untuk bisa hidup mandiri dan bermanfaat bagi berbagai pihak. Manusia berusaha, Allah yang telah memberikan garis masa depannya, amin.
    Doa orang tua mengantarkan anak2nya menjadi orang yang berguna, amin.
    wassalam.

  12. Irene

    aku baru nonton sekali, itu juga kebetulan..tapi BENERRRAAANNN…BAGUSSSSSS bangets!!!…sangat mendidik…anak2 bule kan pada pinter ngomong tuh kecil2…kayanya bisa keabisan kata2 tuh kalo kita ga sabar2 amat jadi ortu..aku nonton pas nanny deb…aku pengen nonton lagi tapi lupa harinya…sabtu siang jam berapa ya?

  13. Irene

    o iya, aku liat di gramedia udah ada tuh bukunya, tapi sepertinya lebih bagus kita lihat acaranya di TV,minta ampun nyebelin sekali tuh anak2nya, dan ortu biasanya suka dualisme, yang satu terlalu nurutin maunya anak saking sayangnya dan yang satu lagi terlalu keras mendidik karena ingin anaknya sempurna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s