Mr.Speedy kenapa?

speedy.gifTadi subuh saya cari tanggal di HP. 29 Feb 2008. Hahh? Berarti hari terakhir bulan ini dong. Grabak-grubuk stel PC dan konekting Speedy. Baru terpakai 30 jam ternyata. Waah…sayang nih. Langsung bangunin suami biar nyalain laptopnya. “Ayo kita nginternet! Hari terakhir nih… masih ada 20 jam lagi!”

Saya langsung buka-buka tab buat cek e-mail, edit comment di blog dan baca koran online. Setelah beberapa lama. Yeee… kok problem loading page terus sih. Saya pencet terus kotak ‘try again‘ lagi dan lagi.

YM juga saya klik terus sign-in-nya. Tapi di tab yang muncul cuma titik-titik bundar yang muter terus-menerus dan diakhiri segitiga kuning. Lagi-lagi problem loading page. Aneh. Padahal lampu di modem (ethernet, USB, DSL, internet) udah nyala semua. Tanda semua terhubung dengan baik.

Suami yang baru selesai shalat langsung nyalain laptopnya juga bernasib sama. Setengah jam coba-coba ngga berhasil. Yah, sudahlah. Mungkin kami tidak diijinkanNya online pagi-pagi kali ya. Biar beres-beres rumah dulu n nyiapin sarapan. Ntar agak siangan dicoba lagi.

Setelah anak sulung saya pergi menuntut ilmu dan suami berangkat mencari nafkah (cie bahasanya!) Jam delapan pagi saya coba online lagi. Ternyata Mr.Speedy masih seperti tadi subuh. Tapi anehnya ke okezone.com bisa nyambung tuh. Ya udah, saya eksplor si oke aja. Kenyang-kenyangin baca semua berita disana. Daripada ngga ada sama sekali. (Eh, ternyata Gito Rollies sudah tutup usia ya? Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un… Ketinggalan berita nih. Seharian kemarin ngga nonton TV sih.)

Tiap jam saya coba online barangkali Mr.Speedy sudah pulih. Rencananya mau distel terus sampai malam (ngabisin sisa limit) buat ngedownload dan upload sebanyak-banyaknya. Lagu, artikel-artikel, games, video klip… Sambil berdo’a semoga baby baru saya ngga rewel hingga mengganggu acara berkasih-kasihan saya dengan internet 🙂 Kalau buat dua anak saya yang lain, udah saya siapin plastisin buatan saya yang wangi strawberry dan durian. Juga cetakan-cetakannya. Play dough ceritanya. Pasti mereka anteng main lah…

Tapi sampai siang hari belum konek juga. Cuma bisa ke okezone. Nelpon ke 147 ext.2 layanan Speedy sibuuk terus. Suruh tunggu, atau hubungi beberapa saat lagi. Sampai akhirnya saya hubungi ekstension lain buat nanyain Speedy. Ternyata eh ternyata, menurut customer service Telkom, Speedy memang sedang ada gangguan di seluruh Indonesia. Ngga tau normal lagi kapan. As soon as possible kami bereskan. Katanya.

Eh, di okezone juga ada beritanya nih. Juga komen-komen pelanggan Speedy.

Yaaaah…. bukan rejeki kali ya. Waktu ke pukul 24.00 tinggal 8 jam lagi. Kalaupun nyala sekarang, berarti ada sisa waktu ngga terpakai selama 12 jam. Hmm…dasar.

Coba sisa waktu ini bisa disimpan buat bulan depan ya. Kan ngga sia-sia tuh abonemen. Atau, ngga usah mengalami hal seperti bulan kemarin. Over limit.
Ya. Bulan kemarin saya banyak pakai. Karena 2 minggu ditinggal sendiri di rumah tanpa anak-anak. Sehari 6 jam nancep terus depan komputer. Itu juga berhenti karena pegel dan takut kenapa-kenapa sama kandungan saya yang sudah hamil super tua.
Kalau bulan Februari sekarang susah online… Anak udah nambah satu. Repot deh…

seberapa pentingkah DHA dalam susu?

brain.jpgSaat ini di media massa, terutama televisi, gencar sekali iklan susu untuk anak. Baik susu formula maupun susu pertumbuhan. Mereka mengklaim masing-masing produknya adalah yang terbaik. Mengandung zat gizi yang lebih lengkap, yang sangat menunjang kecerdasan. Ibu mana yang tidak ngiler mendapat iming-iming anaknya bakalan cerdas dengan minum susu (tertentu)?
Baca Selanjutnya…

memilih nama untuk anak

abcd.jpgSampai hari ini anak ketiga saya belum punya nama lengkap. Baru punya huruf awal: Z, biar seragam sama kakak-kakaknya dan nama belakang saja: Muhammad, yang merupakan nama keluarga, dari nama bapaknya anak-anak.

Meski Shakespeare bilang: “What’s in a name? That which we call a rose, by any other name would smell as sweet.”
Tapi bagi saya nama itu penting. Bukan sekedar brand image dan do’a belaka. Tapi sebuah nama akan disandang seumur hidup oleh anak kita. Saya ngga mau asal memberi nama, terus anak saya jadi bahan olok-olok kawan-kawannya karena namanya aneh.
Bagi saya, orangtua memberi nama anaknya minimal punya arti bagus. Sehingga kalaupun si anak ‘ngga selera’ dengan namanya sendiri, ia akan menghargai jerih payah orangtuanya yang memberi nama dengan arti yang bagus untuknya.Selanjutnya…

Nappy Rash

nappy.jpgDemi kepraktisan, saya memutuskan untuk memakaikan popok sekali pakai (diapers) untuk bayi saya. Saya pilih diaper terbaik, yang saya rasa paling nyaman (daya serap tinggi, lembut dan tidak gerah di kulit) untuk dipakai buah hati saya. Meski agak mahal, tapi kalau dihitung-hitung ternyata mempunyai nilai ekonomis lebih tinggi. Lebih menghemat pemakaian air, listrik, tenaga dan waktu. Yang biasanya terkuras untuk mencuci popok kain biasa.
Bukan mencucinya saja yang menyedot banyak energi. Mengganti popok kain yang basah atau terkena pup bayi cukup melelahkan juga. Sebab seringkali yang basah bukan cuma popoknya saja. Bisa kemana-mana. Ke baju bayi, baju yang gendong bayi, bedongnya (kain flanel pembungkus bayi), bahkan seprai… Kebayang dong ya cucian segunung setiap hari. Continue reading

My new born baby

my-baby-just-born.jpgAlhamdulillah.
Telah lahir jagoan kami yang ketiga. Berat 4020 gram, panjang 52 cm pada hari Selasa, 5 Februari 2008 pukul 22.15 WIB di Rumah Sakit AMC, Bandung.
Lahir dengan normal dan sangat dimudahkanNya.

Semoga kami sekeluarga bisa merawat dan menjaganya dengan baik. Memberikan kasih sayang, pendidikan terbaik dan mengantarnya meraih kebahagiaan dunia-akhirat.