seberapa pentingkah DHA dalam susu?

brain.jpgSaat ini di media massa, terutama televisi, gencar sekali iklan susu untuk anak. Baik susu formula maupun susu pertumbuhan. Mereka mengklaim masing-masing produknya adalah yang terbaik. Mengandung zat gizi yang lebih lengkap, yang sangat menunjang kecerdasan. Ibu mana yang tidak ngiler mendapat iming-iming anaknya bakalan cerdas dengan minum susu (tertentu)?
Baca Selanjutnya…

17 Comments

Filed under Artikel Lepas

17 responses to “seberapa pentingkah DHA dalam susu?

  1. sebenarnya bayi diberi ASI live dari ibunya memang baik… ada penelitian mengatakan terjad hubungan yang erat antara ibu dan anaknya jika minum ASI…
    tetapi saat ini… para ibu yang beraktifitas terkadang ASI nya tidak cukup untuk minum si bayi.. sehingga diberikan bantuan “susu pabrik” yang bermacam macam merk dan harganya… he he
    tetapi saran aku *sok tahu* mending konsumsi perbandingan ASI dan susu bubuk adalah 75% : 25%

    salam untu ibu sedunia yang sedang menjalankan tugas yang mulia

  2. yang paling penting itu ASI. kalo menurut saya, susu pertumbuhan yang beredar di pasaran itu rata-rata sama. jadi, ya ga usah bingung kalo milih susu.

    ngomong-ngomong saya sampe sekarang juga masih suka minum susu lho… dari kecil saya emang udah terbiasa minum susu dan terbukti sekali manfaat susu itu untuk kita.

  3. Wow … istri saya suka yang beginia. Maksih ya sajiannya yang bagus dan menarik.

  4. @ alfaroby
    Setahu saya kuantitas ASI selalu cukup untuk bayi. Supply-demand gitu. Kalau ibunya jarang ngasih (karena bekerja, misalnya) otomatis produksi ASInya juga kurang.
    Sebisa mungkin sih ASI 100% ya…lha wong makanan terbaik buat bayi, gitu loh!
    Tapi kalau memang keadaannya seperti yang Mas sebutkan, ya gimana lagi. Memompa ASI untuk disimpan dalam botol juga bukan masalah mudah.

    @ pink
    Lebih enak mana, susu atau minuman bunga kamboja?

    @ Ersis W.Abbas
    Salam hangat untuk istri, Pak!

  5. tikabanget™

    loh.. DHA ituh malah buat bayi prematur tho..
    tapi temen2 sayah yang lahir prematur biasanya pinter pinter😐

  6. Walaupun dengan sedikit ngos2an bacanya….saya tetap setuju “ASI TETAP YANG TERBAIK”
    Mudah2an anak saya nanti tidak kekurangan ASI dan bisa cerdas hanya karena ASI

  7. jangan lupa memperhatikan kesehatan ibu, jika bayi mimi ASI. Sebab kalo sang ibu kurang gizi katau gizinya tidak cukup maka akan berakibat menurunnya kualitas asi baik secara jumlah maupun kualitas. ini pengalaman saudara perempuan saya.

  8. Saya lebih penting susu, tiap pagi sebelum bekerja minum susu, ketika malam mau kerja malam juga minim susu… memang air susu itu terasa segar. Ah pikiran saya jadi ingin pulang nih.. mau minim susu dulu biar fresh….😀

  9. @ tikabanget
    Saya juga sering dengar kalau bayi yang lahir prematur rata-rata pintar. Tapi saya ngga yakin seseorang pintar gara-gara lahir prematur atau karena dikasih susu formula yang ber-DHA. Banyak hal yang menyebabkan ia pintar.

    @ indra1082
    Memang ASI dari ‘sananya’ sudah diformulasikan untuk anak manusia. Sang Pencipta tahu mana yang terbaik buat makhlukNya.

    @ Resi Bismo
    Wah, hebat nih. Pria lajang concern masalah ASI. Selain asupan gizi sang ibu, yang perlu diperhatikan juga psikis ibu jangan sampai terganggu. Stress ibu berpengaruh terhadap kuantitas dan kualitas ASI.

    @ awan sundiawan
    Kenapa harus pulang dulu minum susuya? Kan sekarang banyak susu segar dalam kemasan (kotak atau botol plastik)? Praktis…

  10. wah masukan yg bagus nih…bekal sebelum punya bayi boleh juga nih hehe..salam kenal ya🙂

  11. saya kira dha, omega-3, aa, sa itu hanya bahasa propaganda produk. tetep asi akan lebih baik daripada susu formula, berisi asupan yg betul2 dibutuhkan bayi bukan produk instan yang memuat semua itu, ya kan bu?🙂 susu formula sebagai pendamping atau substitusi dalam keadaan mendesak. soalnya, kalo seperti itu halnya, saya pengen anak saya minum susu yang mengandung rumus aljabar, integral, dll biar pinter hehehehe

  12. Moerz, anaknyaCHIWygdiadopsiADIT&NIEZ

    sayangnya saya ndak doyan susu…

  13. Nin

    Setuju banget…
    Saya kalo beli susu untuk si Luqman yang 7 tahun, cari yang hadiahnya paling mengena di hatinya…. Alhamdulillah yang dipilih selalu yang harga standar…
    Karena kalo lihat kandungannya kurang lebih… Karena dokter kandungan saya dulu juga, gak perlu minum susu khusus, sama aja, susu apapun. Jadinya saya terapin juga ke anak-anak…..
    Eh, salam kenal ya Ratna…

  14. @ vierz
    salam kenal juga…🙂

    @ samsul
    jadi ingat cerita orang yang minum bubuk hasil bakar buku…biar pinter katanya🙂

    @ moerz
    ndak apa-apa. Tetep pinter kan?

    @ nin
    ternyata promosi pakai hadiah yang unik-unik justru lebih efektif ya?
    Salam kenal juga…

  15. Salut untuk ibu…. Memang perlu pencerahan kepada masyarakat supaya tidak membeli produk dengan harga mahal, tapi manfaatnya biasa-biasa saja. Itu pun kalau tidak ada efek sampingnya

  16. Mahal belum tentu berkualitas. Murah juga belum tentu miskin manfaat. Teliti sebelum membeli aja deh…

  17. saya setuju asi memang tiada duanya
    tp apa blh buat klo asi tidak mencukupi
    susu formulapun ga jelek2 amat yang jelek tuh duitnya bhoook…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s