Mr.Speedy kenapa?

speedy.gifTadi subuh saya cari tanggal di HP. 29 Feb 2008. Hahh? Berarti hari terakhir bulan ini dong. Grabak-grubuk stel PC dan konekting Speedy. Baru terpakai 30 jam ternyata. Waah…sayang nih. Langsung bangunin suami biar nyalain laptopnya. “Ayo kita nginternet! Hari terakhir nih… masih ada 20 jam lagi!”

Saya langsung buka-buka tab buat cek e-mail, edit comment di blog dan baca koran online. Setelah beberapa lama. Yeee… kok problem loading page terus sih. Saya pencet terus kotak ‘try again‘ lagi dan lagi. YM juga saya klik terus sign-in-nya. Tapi di tab yang muncul cuma titik-titik bundar yang muter terus-menerus dan diakhiri segitiga kuning. Lagi-lagi problem loading page. Aneh. Padahal lampu di modem (ethernet, USB, DSL, internet) udah nyala semua. Tanda semua terhubung dengan baik.

Suami yang baru selesai shalat langsung nyalain laptopnya juga bernasib sama. Setengah jam coba-coba ngga berhasil. Yah, sudahlah. Mungkin kami tidak diijinkanNya online pagi-pagi kali ya. Biar beres-beres rumah dulu n nyiapin sarapan. Ntar agak siangan dicoba lagi.

Setelah anak sulung saya pergi menuntut ilmu dan suami berangkat mencari nafkah (cie bahasanya!) Jam delapan pagi saya coba online lagi. Ternyata Mr.Speedy masih seperti tadi subuh. Tapi anehnya ke okezone.com bisa nyambung tuh. Ya udah, saya eksplor si oke aja. Kenyang-kenyangin baca semua berita disana. Daripada ngga ada sama sekali. (Eh, ternyata Gito Rollies sudah tutup usia ya? Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un… Ketinggalan berita nih. Seharian kemarin ngga nonton TV sih.)

Tiap jam saya coba online barangkali Mr.Speedy sudah pulih. Rencananya mau distel terus sampai malam (ngabisin sisa limit) buat ngedownload dan upload sebanyak-banyaknya. Lagu, artikel-artikel, games, video klip… Sambil berdo’a semoga baby baru saya ngga rewel hingga mengganggu acara berkasih-kasihan saya dengan internet🙂 Kalau buat dua anak saya yang lain, udah saya siapin plastisin buatan saya yang wangi strawberry dan durian. Juga cetakan-cetakannya. Play dough ceritanya. Pasti mereka anteng main lah…

Tapi sampai siang hari belum konek juga. Cuma bisa ke okezone. Nelpon ke 147 ext.2 layanan Speedy sibuuk terus. Suruh tunggu, atau hubungi beberapa saat lagi. Sampai akhirnya saya hubungi ekstension lain buat nanyain Speedy. Ternyata eh ternyata, menurut customer service Telkom, Speedy memang sedang ada gangguan di seluruh Indonesia. Ngga tau normal lagi kapan. As soon as possible kami bereskan. Katanya.

Eh, di okezone juga ada beritanya nih. Juga komen-komen pelanggan Speedy.

Yaaaah…. bukan rejeki kali ya. Waktu ke pukul 24.00 tinggal 8 jam lagi. Kalaupun nyala sekarang, berarti ada sisa waktu ngga terpakai selama 12 jam. Hmm…dasar.

Coba sisa waktu ini bisa disimpan buat bulan depan ya. Kan ngga sia-sia tuh abonemen. Atau, ngga usah mengalami hal seperti bulan kemarin. Over limit.
Ya. Bulan kemarin saya banyak pakai. Karena 2 minggu ditinggal sendiri di rumah tanpa anak-anak. Sehari 6 jam nancep terus depan komputer. Itu juga berhenti karena pegel dan takut kenapa-kenapa sama kandungan saya yang sudah hamil super tua.
Kalau bulan Februari sekarang susah online… Anak udah nambah satu. Repot deh…

8 Comments

Filed under Uncategorized

8 responses to “Mr.Speedy kenapa?

  1. Untung aja kemarin (jum’at, 29-02-08)babeh ga Online, jd ga kbagian kesel tuh. Wajah baru ya neng? bagus biar ga bosen (emang nyank kemarin jg blom bosen sih). Salutt! see u

  2. Kalau langganan speedy, sistimnya pakai limit ya. Saya kebetulan pake Kabel Vision (sekarang First Media), mau dipakai 24 jam atau tidak bayarnya sama…memang jadi rugi kalau lagi ngadat.

    Di rumah Bandung juga begitu, kayaknya Router (tulisannya bagaimana ya) kena petir…musim hujan, dan anak-anak suka lupa mencabut kabelnya.

  3. wew… ikut berduka ya, mbak, bersabar dulu. speeedy kayaknya lage sensi tuh. untung aku ndak pakek speedy mbak ratna, hehehehe😆 lagian saya langganan bandwith unlimited. jadi mo ngenet fulltime ndak masalah, *sok*
    *kabuur sambil siul2, halah*

  4. Wah ibu masih beruntung bisa akses ke okezone. Saya sama sekali ga bisa bu. Untuk wilayah Kalimantan black out. Hmm, kejadian yang benar2 diluar dugaan ya bu.

  5. @ babeh
    Ngga seru cuma kebagian berita orang kesel aja. Jadi subjek berita lebih asyik (meski kesel seharian)🙂

    @ edratna
    Speedy juga ada yang unlimited, Bu. Tapi harganya 3x lebih mahal.

    @ sawali tuhusetya
    *duduk termangu sambil sirik*

    @ erander
    Untungnya cuma sehari ya, Pak? Dan mudah-mudahan yang terakhir kalinya.

  6. justru feb kemaren aku kelebihan 17jam..! *siap2 bengek bayar tagihan..
    wah lagi hamil tua ya mbak..duh kalo denger orang lagi hamil, bawaannya iri..iri dan iri deeeehhh..oengeeeeeen… huhuhu😦

  7. wah salah ya? sudah nongol ke dunia tho anaknya… hihihi mahap yaa..mahap…🙂

  8. Kelebihan 17 jam buat baca blog saya? Wah, makasih. Kehormatan sekali…🙂
    Dido’akan cepat punya baby yang lucu ya… Amiin.

Leave a Reply

