Need For Speed, Pimp My Ride dan Bedah Rumah

Tahu acara Pimp My Ridenya MTV? Wah, asyik ya… Mobil butut bisa disulap jadi kinclong sama teman-temannya Xzibit. Kalau habis nonton reality show itu saya dan anak-anak jadi suka berkhayal sama-sama, membahas mobil impian. Akhirnya kami googling, terus nemu game onlinenya. Tapi gamenya sama sekali ngga seru. Terlalu sederhana mendandaninya dan ngga terlihat kinclongnya.

Yang asyik justru customize mobil balap di game Need For Speed (Underground, yang Carbon ngga tau ya…belum pernah mainin). Mobilnya keren-keren, visualisasinya juga mirip asli. Jadi kalau lagi bikin modifikasi mobil balap bisa sambil ngiler-ngiler tuh. Srrlp!

Tapi memang ada kurang asyiknya juga. Karena pada dasarnya mobilnya sudah bagus, jadi tidak terlalu terasa tantangannya. Range antara sebelum dan sesudah mobil didandani tidak terlalu mengejutkan. Terus, di N4SPD ini cuma sebatas mendandani luar mobil saja. Tidak ada acara pasang perangkat audio yang bikin ‘kaboom’ atau perangkat lain sesuai karakter si empunya mobil seperti di Pimp My Ride.

Acara dandan mendandani ini ternyata ada juga dalam salah satu reality show di Indonesia. Bedah Rumah, yang tayang di RCTI. Konsepnya sama dengan Pimp My Ride. Seputar make over barang jelek jadi bagus (secara visual). Tapi tentunya ada perbedaan yang sangat jauh. Apa coba? (Awas lho, jangan bilang yang satu rumah, yang satu lagi mobil…tak bilangin Tukul:mrgreen: )

23 Comments

Filed under Celoteh

23 responses to “Need For Speed, Pimp My Ride dan Bedah Rumah

  1. wew… hobby main need for speed juga, ya, mbak, hehehe😆 acara reality show kayak gitu paling2 hanya mengikuti trend sesaat, mbak. maklum, TV kini sudah jadi bagian dari industri yang dikendalikan oleh para kapitalis. nah, jadi ndah ngeh njawab pertanyaan mbak ratna, hehehehehe🙂

  2. Saya juga suka banget acara Pimp My Ride. Terlalu ngiler sih nggak, cuma kagum aja sama skill mereka dan ide-idenya itu loh…bikin iri. Seandainya di Indonesia anak-anak mudanya seperti itu *bukan hanya di bidang otomotif*. Tinggal nunggu waktu aja untuk lebih baik dari sekarang.

  3. Semoga saja akan banyak “bedah rumah” atau rumah2 yang dibangun bagi warga tidak mampu yang dilakukan secara terus menerus. Seperti oleh beberapa yayasan ditanah- air maupun juga luar- negeri.
    Yang bukan karena popularitas tapi melulu kepedulian kepada sesama.

  4. Ceile..
    Udah ibu-ibu masih demen main N4SPD. Padahal saya jarang bahkan tak pernah lagi maen gim sejak lulus SMK. Hoho..😀

    *diteke*

    Ya betul itu, ki..
    Acara reality show seperti itu jangan hanya melulu demi popularitas semata tapi juga harus diniati oleh kepedulian sesama.

    Tapi kemana ya acara-acara itu sekarang?
    Kok ngilang satu-satu?
    Jangan2 bener juga kata sawali, trend sesaat itu mah..😕

  5. @ sawali tuhusetya🙂 bukan hobi sih Pak. Saya main sambil ngasuh anak-anak saja kok.
    Reality show memang biasanya musiman ya Pak. Sesaat setelah tayangannya habis, trendnya hilang. Tapi saya harap untuk bedah rumah ini tidak langsung punah. Ada improvisasi baru yang lebih baik dari sekedar mendandani rumah. Tentunya dengan tidak mengesampingkan tujuan semula: membuat tempat tinggal lebih layak huni.

    @ Donny Reza
    Betul. Saya juga terpukau dan ‘iri’ melihat kreativitas para juru rias mobil di Pimp My Ride.

    @ rumahkayubekas
    Ya, semoga saja…

    Oia, aktivitas anda ngebedah rumah saya acungin jempol. Semoga banyak yang meniru dan mendukung langkah kepedulian anda tersebut.

    @ BLOGIE
    Saya sebetulnya hanyalah korban🙂 ketularan anak-anak dan bapaknya yang hobi nge-gim. Ngga apa-apa kan sesekali? Jenuh di dapur terus…🙂

  6. Saya nonton PMR dari awal sampe habis, seri yang I dan II yang paling bagus karena banyak menolong orang yg mobilnya ‘ancur banget’. Acara2 kyk gini emang musiman abis serialnya habis ya udah gak musim lagi, karena kita impor. Baiknya sih kita punya acara orisinil dari tanah air, apa kek gitu. Tapi ya namanya TV tujuannya pasti hanya mengejar keuntungan.
    NFS seri carbon say abelum pernah maen kalo yang bias audah, cuma ya gitu abis maen lsg bosen, karena emang saya bosenan orangnya. Jadi bener apa kata mbak saya dulu ketika saya merengek2 minta dibelikan mainan, pasti gak dikabulkan, wong baru dibeliin udah bosen, khan repot kalo kyk gitu.

  7. kalo saja PMR itu ada di indonesia…gw mau minta mobil gw didandanin ato ganti yang baru…hehe

  8. di Indo juga ada lho yang ngebetulin motor, lupa tv mana yang nyiarin , lumayan juga sih

  9. Hmm …
    Hai Ibu …
    Pimp my Ride … hehehe bengkel ajaib itu kan ?
    Need for Speed … aku taunya ini maenan anak-anak ku di PS 2
    Bedah rumah ? yang aku inget cuma Ratna Listy … (hihihi)(cantik benar dia …)

    (datang ke blog ibu ratna dengan membawa seikat bunga … tanda maaf karena belum di bahas di blog roll)(hihihi)

  10. —Apa coba? (Awas lho, jangan bilang yang satu rumah, yang satu lagi mobil–
    Bedanya : Yang satu, Rumah jelek jadi Rumah Bagus.. Yang satunya Mobil jelek jadi mobil bagus… ck ck ck..
    saya tuh kadang gak percaya, kok bisa pinter begini..🙄

    *Pak NH18, cuman bunga thok, terus cuman seiket lagi, Tak Bilangin ke Man In Black nih*

  11. @ Resi Bismo
    Mudah-mudahan kalau main ke blog saya ngga akan pernah bosen ya!🙂

    @ kumanz
    Saya juga kepinginnya begitu. Tapi mungkin ada syarat dan ketentuan berlaku yah? (Kayak operator seluler aja…)

    @ hendriadi
    Wah, saya baru tau tuh…

    @ nh18
    Aduh, jadi ngga enak nih. Tapi…makasih bunganya ya. Saya suka bunga lho!

    @ desmeli
    salam kenal juga😀

    @ trijokobs
    *lapor Tukul, wong sama saja*
    Seikat bunga jauh lebih berkesan daripada seikat kangkung🙂

  12. Pingback: Garbage In = Gold Out - blog.apung.web.id

  13. Nana Sukana

    Kepada Yth,
    Tim Redaksi Bedah Rumah yg kami hormati, tolong kami alamat

  14. gojin

    mtv pimp my ride asyik unk

  15. ahmad firmansyah, ST

    Tolong, dibantu teman saya, rumahnya belum dibedah rumah semenjak dibangun sejak awal, untuk gambaran awal, rumahnya panggung, mempunyai 4 anak dan ayahnya sudah meninggal dunia.

  16. saya seneng banget dengan acara bedah rumah yang skrg karna tampil beda dengan mengikut serta kan artis2 berbagi kesusahan bersama mereka meakipun hanya sebentar saja. saya dukung terus deh acara bedah rumah.tapi sekali2 ke batam dong mba ratna………….

  17. saya punya keluarga (pak de) d lamongan yg kondisi rumahnya kyknya kgk layak huni,saya mo minta tolong tim bedah rumah (RCTI)untuk bantu pak de saya agar rumahnya layak untuk d tempati lagipula beliaunya sdh tua dan penghasilannya untuk makan aja kurang….kasihan bangget.Tolong ya mbak Ratna Listy ma Tim bedah rumah (RCTI).Terima kasih banyak saya ucapkan atas Responsiblelitynya dan buat RCTI semoga jaya terus d udara dan makin banyak lg program2 baru yg bernuansa sosialnya,terima kasih.
    Nb : Address & No.telp saya JL.Dinoyo Sekolahan 4 No.9,Surabaya Jawa timur – (031)5621032

  18. Winda prihastuti

    Saya punya teman.rumahnya sgt perlu dibedah.krn atap rumanya uda mau roboh dan
    Terbuat dr bambu.tlg tim bedah rumah dibantu.saya ingin skl berbuat sesuatu untuk teman baik saya.alamatnya di jl desa gunung sari,rt 17,rw4 baureno-bojonegoro.dgn bpk mulyo.

  19. ina

    assalamualaikum…saya dari sukabumi,tepatnya di Kp.Angkrong..
    saya punya tetangga,seorang janda namanya ibu Ciah punya anak 4,perempuan semua. keluarga ibu Ciah lg berusaha merenovasi rumahnya yang cuma dari bilik bambu, belum selesai rumah itu di renovasi , beliau kena musibah, suaminya meninggal.jd dia cuma tinggal sama 4 orang anaknya, sampe suatu hari waktu ada gempa (gempa Tasik kalo g slah) rumah beliau ikut ambruk lg,pdahal slesai jg belum…trus bapak saya(ketua RT) sm masyarakat mencoba dan berusaha membantu semmpunya baik materil maupun moril, tapi semuanya masih jauh dari layak…oleh karena itu, saya mewakili masyarakat disini,memohon bntuan kepada BEDAH RUMAH untuk membedah rumah trsebut..itu saja.atas perhatian semua pihak saya sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya.

  20. Saya mempunyai tetangga desa yang rumahnya jauh dari rumah sangat sederhana,dinding anyaman bambu lanti tanah liat pekerjaan buruh tani,hingga Orang tuanya meninggal dunia belum ada perubahan sama sekali dalam keluarga ini.saya mohon sangat agar keluarga ini mendapatkan kemudahan dalam hal memiliki rumah layak huni. Kalu diminta mengirimkan foto beserta surat pendukung akan saya kirimkan kemudian. Atas perhatiannya kami ucapkan banyak Terima Kasih. UP 081 334 311 116

  21. henisti

    Kpd yth mbak ratna listi tim beda rumuh saya mohon bantuan untk beda rumah ortu saya ruma panggung dinding papan atap nya pd bocor,pnya ank satu cucu satu dg alamat darat sawah,kec kelamtengah,kab kaur bengkulu selatan thanks

Leave a Reply

